X

Pembedaan Kerangka Type Endoskeletal dan Eksoskeletal

Pasien atau sesorang yang mengalami kehilangan kaki tentu bila ada menginginkan alat ganti kaki yang terbaik sebagai alat yang menunjang kemudahan untuk mendukung kemudahan aktifitas keseharian. Kaki palsu merupakan prosthesis yang paling tepat sebagai alat ganti kaki yang hilang.

Ada beragam pilihan jenis dan desain kaki palsu dengan tujuan untuk memenuhi setiap kebutuhan akan kaki palsu. Hal ini tentu akan lebih mudah disetiap pasien untuk bisa maksimal merasakan manfaat adanya kaki palsu.

Dari banyak sekian perbedaan antar kaki palsu disini saya akan memberikan penjelasan akan salah satu spesifikasi dari kaki palsu yang paling utama selain socket dan telapak kaki palsu. Yaitu Kerangka kaki palsu. Di Indonesia ada 2 pilihan type kerangka kaki palsu yaitu kerangka type endoskeletal dan type eksoskeletal.

type kerangka endosketal dan type kerangka eksoskeletal

Perbedaan kerangka type endoskeletal dan eksoskeletal terlihat jelas bila di lihat secara langsung, karena memang bahan dan tampilannya berbeda. Namun bila anda masih awan dengan kaki palsu tentu sangat sulit membedakaannya.

Nah, simak berikut ini saya akan memberikan beberepa point perbedaan kerangka type endoskeletal dan type eksoskeletal.

Type kerangka endoskeletal

Kerangka type endoskeletal atau biasa di sebut dengan kerangka di dalam yang merupakan adaptasi dari kerangka luar neger atau import yang terbuat dari bahan stainless steel anti karat. Di luarnya akan dicover dengan busa tebal yang di bentuk sebagaimana ukuran dan bentuk betis dan di cover juga dengan stoking. Jenis type ini memberikan tampilan kaki palsu yang lebih asli karena kerangka yang lembut dari luar seperti kaki asli.

Kaki palsu dengan kerangka endoskeletal sering di jadikan pilihan untuk kaki palsu atas lutut, tepat lutut, tepat panggul, namun untuk kaki palsu bawah lutut jarang menggunakan kerangka type ini

Di JOP juga menggunakan type kerangka ini sebagai kerangka pendukung beberapa desain kaki palsu seperti desain untuk sholat, desain dengan konektor sendi dan desain berbunga.

Type kerangka jenis ini banyak di jadikan pilihan karena memiliki nilai estetik yang lebih baik dibandingkan type kerangka eksoskeletal.

Type kerangka eksoskeletal

Karangka type eksoskeletal atau bisa disebut kerangka di luar sebagai penyangga socket. Secara tampilan kerangka kaki palsu ini menyatu dengan socket sehingga proses pencetakanya di lakukan dengan proses bersamaan. Bahan pembuatnya yaitu fiber seperti halnya hardsocket.

Type kerangka ini banyak di jadikan pilihan sebagai kerangka kaki palsu bawah lutut karena mudah dan enteng tanpa repot akan dilapisi dengan busa dan stoking. Namun kerangka ini juga bisa di jadikan pilihan untuk kaki palsu atas lutut, tepat lutut atau tepat panggul, disesuaikan dengan permintaan.

baca juga : jual produk kaki palsu termurah dan terlengkap januari 2022

Kedua type kerangka ini secara umum memiliki fungsi yang sama, namun untuk bahan pembuatnya b erbeda. Setiap pasien juga bisa menentukan sendiri type mana yang paling diinginkan. Dilihat dari type kerangkanya untuk harga kami berikan dengan harga yang sama.

Karena ada banyakanya spesifikasi kaki palsu yang perlu di perhatikan baik kerangkanya, ukuranya, desainnya dan jenisnya sehingga setiap kaki palsu akan di produksi secera pre order yang bertujuan untuk mendukung kemudahan pasien mendpaatkan kaki palsu terbaik.

proses pemesanan kaki palsu bisa di lakukan dengan cara online ataupun offline. kunjungi paltfrom JOP di jop.co.id atau gojop.com sebagai sarana untuk anda mendapatkan informasi mendetail akan kaki palsu.

kunjungi alamat workshop kami juga di jl. kalimosodo no.77 kelurahan Josenan kecamatan Taman kota Madiun. lokasi bisa di akses pada google map yaitu pusat kaki palsu. hubungi nomor kontak  kami 085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 , untuk mendapatkan informasi mendetail dengan mudah.

Related Post